Faktor apa yang perlu dipertimbangkan ketika memilih kartu?

Legalny bukmacher

Kartu kredit bisa menjadi penyelamat saat Anda harus mengeluarkan pengeluaran yang tidak direncanakan. Mungkin kebutuhan mendesak untuk menemui dokter atau memperbaiki mobil. Alasannya tidak masalah, karena sesuai dengan limit yang diberikan, kita bisa meminjam ke bank dan mengembalikan dana sebelum dikenakan bunga (biasanya 30-60 hari). Tak heran jika semakin banyak orang memilih untuk memiliki kartu kredit kapanpun mereka bisa. Lagi pula, Anda tidak harus menggunakannya dengan terkenal. Namun, ada baiknya memilih penawaran yang paling sesuai dengan cara kita menggunakan kartu. Faktor apa yang harus Anda pertimbangkan?

Faktor apa yang perlu dipertimbangkan ketika memilih kartu?

Bagaimana cara kita menggunakan kartu tersebut?

Kartu kredit mana yang terbaik untuk kita sebenarnya menentukan cara kita menggunakannya. Pada titik ini, tiga kelompok orang dapat disebutkan.

Kelompok pertama terdiri dari orang-orang yang menggunakan kartu kredit hanya dalam keadaan darurat, seperti sakit atau biaya keuangan mendadak, yaitu mulai dari mobil yang rusak hingga pembelian TV baru untuk kejuaraan dunia sepak bola yang akan datang. Jadi inilah orang-orang yang menggunakan kartu ini hanya sebagai jaminan atau tambahan kemampuan finansial.

Kelompok orang kedua menggunakan kartu kredit setiap hari, tetapi karena sumber pendapatan yang konstan, kartu kredit dengan mudah membayar kembali jumlah yang dibebankan tepat waktu, jadi tanpa bunga. Ini nyaman karena mereka selalu memiliki batas dana tetap, yang biasanya jauh lebih banyak daripada yang dapat mereka belanjakan. Solusi ini direkomendasikan hanya untuk orang yang terikat kontrak kerja, karena pekerjaan lain tidak memberikan jaminan pekerjaan yang begitu tinggi, dan potensi bunga pada kartu tersebut bisa sangat berat untuk dilunasi.

Ada juga kelompok orang ketiga yang sebenarnya memiliki penghasilan tetap, dan mereka memutuskan untuk mendapatkan kartu kredit karena mereka sering tidak memiliki cukup waktu untuk menulis bahasa sehari-hari. Memiliki kartu seperti itu adalah solusi untuk bertahan sebulan dan melunasi hutang kecil hingga 30-60 hari, tetapi menggunakan kartu kredit dalam situasi seperti itu dapat menyebabkan banyak masalah yang tidak diinginkan.

Faktor apa yang perlu dipertimbangkan ketika memilih kartu?

Selain cara penggunaan, ada beberapa faktor yang terkait dengan penawaran kartu, serta informasi yang disorot dari peringkat kartu kredit yang tersedia di Internet.

Lamanya periode bebas bunga. Ini adalah salah satu faktor terpenting ketika memilih kartu kredit. Sebagian besar penawaran memberikan waktu 30 hari untuk melunasi utang, dan penawaran terbaik memberi Anda waktu hingga 60 hari. Tentu saja, biasanya semakin lama periode bebas bunga, semakin baik, tetapi tidak selalu.

Besarnya bunga yang dikenakan. Poin ini terkait dengan lamanya periode bebas bunga. Beberapa penawaran mungkin menawarkan pembayaran utang tanpa bunga selama 60 hari, dan setelah periode itu, membebankan bunga yang sangat besar, yang dapat membawa kita ke dalam masalah besar.

Kemungkinan untuk membayar hutang dengan mencicil. Biasanya, kontrak kartu kredit menawarkan dua opsi pembayaran hutang, yaitu pembayaran secara penuh atau secara mencicil. Opsi kedua untuk pembelian yang lebih besar, seperti, misalnya, satu set TV, terlihat sangat menarik, tetapi perlu diketahui bagaimana cicilan tersebar dari waktu ke waktu.

Pembayaran nirsentuh adalah standar untuk kartu tradisional dan bahkan untuk kartu kredit, tetapi perlu dipastikan bahwa kartu tersebut memberi Anda opsi seperti itu, karena itu pasti membuatnya lebih mudah digunakan.

Omong-omong, jika Anda memikirkan kartu kredit secara modern, ada baiknya berkenalan dengan Twisto, yang menawarkan lebih banyak kemungkinan daripada kartu kredit bank biasa.

Author: administrator

Leave a Reply

Your email address will not be published.